Ketika Storage Iphone 6 16 gb Penuh

Berikut saya bagikan cara mensiasati ketika storage/ penyimpanan Iphone 6 16 gb penuh, ini merupakan pengalaman pribadi yang saya alami, Iphone 6 yang saya miliki tiba-tiba storagenya full dan tidak bisa lagi diisi padahal kalau dijumlahkan penggunaan App dan foto tidak sampai menghabiskan 3 gb. Saya coba browsing cara mengatasinya di internet hampir semuanya menyarankan menyimpan data di Icloud terutama untuk penyimpanan foto dan menghapus App yang memakai storage yang banyak, sudah saya praktekkan tapi masalah sotrage penuh tetap tidak teratasi.
Akhirnya saya mencoba dengan mensetting ulang, untuk Iphone tidak tersedia cara untuk mereset ke settingan pabrik seperti HP android. jadi caranya, simpan semua data ke Icloud lalu masuk ke menu  setting :


akan muncul tampilan sebagai berikut :
selanjutnya pilih menu general :
lalu pilih menu reset pada bagian paling bawah, dan akan muncul pilihan sebagai berikut :
Pilih Erase All Content dan Setting, saya sudah mencoba juga dengan memilih Reset All Setting tidak ada pengaruhnya, tetap saja muncul storage Full, akhirnya saya beranikan untuk memilih menu Erase All Content dan Setting ini hampir sama dengan reset pabrik kalau di HP android, dan jangan cemas data anda bisa diambil lagi dari Icloud setelah proses reset berlangsung, cara ini sangat efektif dilakukan ketika storage anda penuh dan telah coba bermacam cara tapi tidak berhasil, karena saya sendiri telah buktikan. Bisa jadi Iphone kita terjangkit virus pada saat browsing, untuk antisipasi sebaiknya pasang anti virus. Selamat mencoba..




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toleransi Geometri (Geometric Tolerance)

Tiga Aplikasi Boros Data Internet

Panas Jenis dan Berat Jenis Udara