Oven Pengering Hybrid Tenaga Matahari dan Tungku Gas

Pengeringan merupakan salah satu proses termal yang penting dalam pengolahan hasil pertanian, hasil hutan maupun pengolahan makanan, tujuannya untuk  meningkatkan stabilitas dengan mengurangi aktivitas air. Menurunkan aktivitas air kayu berturut-turut mengurangi aktivitas mikroba dan membatasi perubahan fisikokimia selama penyimpanan. Peralatan yang sangat penting dalam proses pengeringan adalah oven pengering, secara umum oven pengering terbagi atas 2 jenis yaitu :

1. Pengering Tipe Indoor

2. Pengering Tipe Outdoor

Oven Pengering Hybrid Tungku Gas

Pengering Hybrid Tungku Gas

Oven pengering hybrid tenaga matahari dan gas ini termasuk jenis oven tipe outdoor, dimana pengering tipe ini menggunakan pemanas matahari dan tungku gas untuk mengeringkan produk didalam oven, penggunaan gas biasanya kalau cuaca mendung atau hujan sehingga proses pengeringan bisa tetap berlangsung, jika mengandalkan tenaga matahari saja suhu didalam ruang pengering berkisar antara 40 C sampai dengan 60 C.

Oven pengering hybrid tenaga matahari dan gas ini bisa digunakan untuk pengering bawang, pengering cabe, pengering kopra, pengering ikan asin, pengering cumi, pengering ubi dlln. Oven pengering hybrid  didisain bisa memaksimalkan panas dari matahari, untuk semua sisi dindingnya harus menggunakan bahan plastik transparan. Kami membuat oven pengering hybrid tenaga matahari dan tungku gas sesuai dengan kebutuahan konsumen.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Toleransi Geometri (Geometric Tolerance)

Tiga Aplikasi Boros Data Internet

Panas Jenis dan Berat Jenis Udara